CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

hello guys, hope u enjoy my blog

Selasa, 06 Mei 2008

pembajakan !! ditentang ato diterima??

well, well, gw sbagai orang yg tiap hari beli cd ps bajakan mulu en skrg aja gw lagi ngambil komik naruto dgn manga online, bakal susah ngebahas ttg hal ini, tp, gatau kenapa gw pengen bgt ngangkat masalah ini, krn hal ini harus kita bahas, well pembajakan mesti ditentang ato diterima??

(tapi, plg nggak, software yg gw pake original!!)

orang2 biasanya memilih bajakan karena, harga lebih murah, releasenya lebih cepet, dan kadang2 kualitasnya hampir mndekati original.. Nah, sebagai negara yg bebas, kyknya Indonesia tuh ngebebasin banget yg namanya PIRACY.. Sehingga dr kecil, masyarakat Indonesia uda dididik untuk berpikir "wah, pembajakan itu menguntungkan ya?".. Ya kan?? Liat aja negara2 lain yg bebas pembajakan, mereka dari kecil uda dididik "pembajakan itu ga baik krn bisa merugikan org lain", makanya dinegaranya jarang ada yg jual bajakan. cth : singapore, en lain2..

nah, yg gw dnger2, misalnya mau ada oprasi anti pembajakan disuatu tempat, tempat itu pasti dikasihtau dulu ama polisi, jadi mereka nggak jualan ditempat itu.. Kan jadi ga ada hasilnya?? Apalagi kalo polisi tersebut disogok dengan FULUS..oh fulus..
(yap, thats indonesian people who do anything to get moneyyy)
Nah, jadi pembajakan itu mesti ditentang ato diterimaaa??

Kata2 orang bijak, bahwa pembajakan mp3 ato cd lagu merugikan artis tersebut, gw rasa nggak, dengan banyak orang membeli cd originalnya dia dan lebih banyak orang yang membeli mp3 bajakannya dia, artis tersebut bakal lebih terkenal dong?? Apalagi, cd original tu mahalnya alamakjang, makanya buat orang2 yang ga mampu tapi pengen dapetin albumnya artis tsb, pasti mereka belinya yg bajakan, dan atris tersebut bakal makin terkenal donggg?? Justru yg dirugikan adalah music industry, krn uangnya ga lari ke tangan mereka yg uda bersusah payah, en malah lari ke tangan pnjual bajakannya..Kalo itu gw mesti setuju..

Kalo menurut gw, lari lagi ke keuangan (kyknya gw banyak menggunakan lari disini, apa kagak capek gw yaa?) banyak rakyat Indonesia yg gaji2nya pas2an cuma cukup buat makan dan menghidupi keluarga, dan boro2 buat beli cd original, beli baju yg bagus aja nyesek. Nah, salah satunya jalan, ya beli bajakan.. Murah dan menghiburr..

in the final, menurut lo siapa yg salah cobaa?? Menurut gw pemerintah karena pemerintah kurang mempertegas anti piracy (gw yakin salah satu dari anak pejabat juga pny cd bajakan ;D), terus masih banyak rakyat indonesia yg dapat gaji dibawah gaji minimum, makanya mereka nyari hiburan dan beli yg bajakan.. Yah, itu si pendapat gw, gatau pendapat lo semuaa.. Kalo ada masukan,, ill take it..

its a comic bout piracy (yg dalem banget bwt gw ^^;)

2 komentar:

nadhira sp mengatakan...

ayo dong komenin!! gw sangat mngharapkan komen kalian!!

Anonim mengatakan...

wah, benar itu, gw setuju pembajakan buttt..

thx

Thanks for visiting comment