CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

hello guys, hope u enjoy my blog

Jumat, 18 April 2008

dampak positif dan negatif sebuah FRIENDSTER


oke, karena gw uda nyari dimana2 tentang dampak posNeg Friendster, gw mo buat sendiri aja.. Maka dari itu doakan saya!! And here we go!!

Sekarang kita (sebagai orang yang idup di era globalisasi) pasti pengen banget kenal sama orang2 dari luar daerah dan dari luar negri,, dan untungnya juga zaman sekarang uda ada FRIENDSTER, jadi kita udah nggak perlu lagi kenal sama orang dengan berjabat tangan dan bertemu muka, cukup dengan hanya connect ke internet, buka friendster, dan kita bisa kenal orang dari luar daerah maupun luar negri..

Nah, seperti yang kita uda tau, semua hal itu punya dampak positif dan negatifnya tergantung dari sisi mana kita melihat hal tersebut.. Menurut gw friendster ini selain banyak manfaatnya(sisi positifnya) juga banyak dampak negatifnya..

oke, kita mulai dari dampak positifnya:
Pertama, dengan friendster kita jadi bisa kenalan sama orang2 yang belom pernah kita kenal, ga cuma lokal aja tapi juga bisa interlokal, internasional juga bisa..(Yg setau gw cuma asia tenggara aja, ato uda nambah ya?).. Jadi, selain ngetes bahasa inggris kita, kita juga bisa tau adat/kebudayaan mereka kayak apa sih? Dan otomatis wawasan kita juga nambah kan>>
Kedua, kita bisa share dan discuss tentang interest kita, misalnya kita lagi suka film barat atau suka anime, dll dengan orang lain.. Dengan discussin hal itu wawasan kita juga otomatis nambah, bukan hanya wawasan kita aja loh, tapi wawasan orang yang kita discussin juga nambah.. Kan lumayan tuh bisa mamer ama temen.. (canda)
Ketiga, di friendster ada fasilitas bulletin, jadi kalo kita mau ngasi pengumuman, kita tinggal tulis di bulletin itu dan otomatis hal yang kita tulis bisa dibaca sama temen2 kita.. Kan enak tuh supaya ga repot.. Bukan hanya pengumuman aja, tapi kita juga bisa ngepost uneg-uneg kita ato cuma sekedar curhat..
Keempat, kalo kita udah lost contact sama teman lama kita, dengan hanya berbekal alamat email orang itu, kita bisa cari di friendster, kalo emang dia pny friendster, kita bisa keep in touch lagi sama dia. Lumayan kan tuu bisa nostalgia masa2 kita masi cupu..

Dan seperti yang gw bilang diawal tadi, friendster juga punya hal-hal negatifnya.. Gw ga akan cuma ngebahas dampak buruknya tapi juga gw akan ngebahas cara2 mengatasinya:
Pertama, dengan keasyikan ngefriendster, kita jadi lupa waktu dan akhirnya jadi lupa belajar en ngerjain pr (wah gw banget tuh), tapi ada solusinya kok, yaitu NGEBATASIN WAKTU MAIN INTERNET LO! Jadi, kita tu mesti pinter ngemanage waktu untuk belajar dan main internet lo.. Maksud gw bukan waktu belajar lo jadi 8 jam, dan waktu ngenet lo cuma 5 menit.. Ga.. Tapi, kalian cuma mesti kontrol dan prioritasin hal yg lebih penting daripada maen friendster.
Kedua, mungkin dengan adanya sarana friendster ini, kalian jadi bisa transfer2an gambar bokep ato video bokep ama tmen, en ini uda pasti ga boleh.. Saran gw, kalo kalian pernah ngelakuin hal itu, mnding inget agama.. (wah, gw ga bisa berkomentar banyak ttg hal ini)
Ketiga, dengan kelamaan ngefriendster tagihan internet uda pasti bakal naik!!!! Dan hal itu bisa ngebebanin bokap-nyokap lo loh (mskipun bonyok lo ga bilang), tujuan mreka pasang internet di rumah tu psti supaya kita jadi ga cupu, supaya kita bisa nambah wawasan dunia luar, lo jangan nyalahgunain hal itu dengan ngenet lama banget.. Mungkin sehari cukup 3 jam..(itu saran gw), ato saran gw yang lainnya mnding lo maen di warnet kalo takut tagihan internet di rumah lo naik, klo maen di rumah kita uda pasti ga ngrasa uang yang kita kluarin berapa, tapi kalo maen di warnet kan kerjaannya ngliatin dompet mulu tu.. Tau kan mksud gw??

Nah, and last but not least, saran gw bwt lo smua yg lagi candu friendster untuk selalu inget waktu dan jangan lupa istighfar (hehe).. Dan permintaan gw buat pemerintah (yang gw dger2 pgn nutup fs) supaya ga jadi ngeblock friendster, karena sebenernya friendster itu banyak manfaatnya.. Oke, karena post gw hari ini hanya sekdar pendapat gw, sori kalo ada salah2 kate dan nyinggung perasaan, kalian bisa ngasi pndapat kok!! Ayo!! Komenin post ini sebanyak2nya..

Thx yang uda mo ngbaca, post gw yg uda pnjang bgt ini.. See ya!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nyeh... Ngantuk bacany... Hahahaha...
Canda kok jeung...

thx

Thanks for visiting comment