CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

hello guys, hope u enjoy my blog

Selasa, 07 Oktober 2008

review film laskar pelangi (once again !)



kalo mo liat filmnya lengkap juga ada di youtube haha. still anti piracy !!!

gw bakal ngereview film ini dari sisi pertama : setelah gw baca buku dan kedua : kalo gw belom baca buku itu. here we go !!

dari sisi pertama, banyak hal2 yg ditambahin kayak pak harfan meninggal, terus bu musnya jadi ga mau ke sekolah. terus pas mahar nyanyi melayu (durasinya lama pula) untung kocak. gitu. kritik gw ga banyak sih soalnya yg gw harapin ditayangkan ada kayak 17 agustusan yg maharnya jadi leader laskar pelangi, cerdas cermat (mskipun ceritanya ga sehebat yang dibuku. in fact, lintang menang telak kan?), lintang putus sekolah, dan banyaklah.

kalo dari sisi kedua, film ini mengajarkan begitu banyak perjuangan dan pengorbanan untuk mencapai pendidikan. kalau nilai itu bukan hanya akademik aja tapi dari hati ! (ini ga ada di buku, tapi gw setuju banget). dan kata2 pak harfan : Hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan menerima sebanyak-banyaknya” tu oke banget ya ! ya, pkoknya, overall, laskar pelangi is the best indonesian movie ive ever seen. menghibur dan mengajarkan moral. excellent !

1 komentar:

Wijaya kusumah mengatakan...

Saya juga merasa larut dalam film laskar pelangi. Saya sampai 3x nonton film ini. Pertama di MM Bekasi, Kedua di Arion Rawamangun dan ketiga bersama keluarga di Bandung Indah Plaza. Pokoknya film bagus tahun ini ada di Laskar Pelangi. Omjay

thx

Thanks for visiting comment