CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

hello guys, hope u enjoy my blog

Selasa, 21 Oktober 2008

kiat2 sukses uts

ciatciatciat.. hayaaaa!! sekarang gw lagi struggle dan berusaha banget nih supaya dapet nilai oke buat ukk (kalo buat kelas gw itu ujian kenaikan kelas tapi buat teman2 lain namanya ujian tengah semester. tanya kenapa?). sbenernya uda pernah ada sih kiat2 kayak gini di post dulu2 tapi karena gw orang berhati besar dan berbaik budi makanya gw kasih lagi buat lo2 semua yg lagi belajar keras spt gw (pd abis gw!)

kiat sukses dimulai:

-pertama : baca doa. kiat pertama ini penting banget, karena tanpa izinNya kita ga bakal bisa ngerjain tes dengan sukses dan mantap. ahahahaaa x)
-kedua : tentu aja ga cukup dengan kiat diatas. baca doa harus diimbangi dengan ikhtiar atau usaha. ga mungkin dong kita cuma doa2 aja sama Tuhan, trus kita bs dpt nilai bagus tanpa belajar. yup. next.
-ketiga : siapkan alat tulis. dgn lengkap. karena klo ga lengkap, kita ga bakal bisa konsen, dan org lain jg. seperti yg terjadi pada diri gw hari ini. yaitu gw lupa bw pnghapus, jadi gw minjem ade kelas gw mulu tuh. sorry ya. gw pernah melakukan hal yg lebih parah lagi. yaitu ga bawa dan ga menggunakan penghapus selama tes. ahahaa..
-keempat : jangan menyontek just believe in yourself. gw bukan sok suci,tapi emang ginilah adanya. mungkin kalo sehari2 gw "pernah" nyontek (namanya juga siswa. siswa kan juga manusia ya?) tapi kalo ukk,uts,ujian masuk sekolah gw jarang ato malah ga pernah nyontek .soalnya belum tentu teman kita benar, dan belum tentu kita salah. nyontek itu cuma ngabis2in waktu, cari temen contekan lah, cari momen yg pas saat guru ga noleh lah. banyak deh. kalo kita banyak salah berarti kita belum mngerti pelajaran itu. begitchu.
-kelima : masuk tepat waktu. itu juga, kalo telat bs membuyarkan konsentrasi. spt saat gw pgn general test masuk smp negri. gw telat, dan gw asal2 aja ngrjainnya (lumayan dapet nilai 79,998. bisa masuk smpn yg bgs tuh).

yah,, tapi ini semua balik ke lo juga sih. yg jelas lo semua pasti tau yg terbaik buat lo dan gudlak deh ujiannya !!! oke??

0 komentar:

thx

Thanks for visiting comment