CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

hello guys, hope u enjoy my blog

Selasa, 04 November 2008

RAISING THE SUN



pada hari jumat, sabtu, minggu kemarin, gw sekelas sama angkatan 15 pergi ke wisma dpr, puncak 2 hari 1 malem untuk mengikuti salah satu program Labschool yaitu untuk memotivasi kita untuk menghadapi UAN 2009. Serem juga sih, tapi abis dari sana gw ngerasa gw mesti semangat untuk menghadapinya. tadinya sempet grogi jg sih, soalnya mesti secottage sama kelas 9 which is kita belum kenal, tapi, ya semua baik2 aja sih. hehe.
hari pertama, yg sekaligus menjadikan motivator pertama kita adalah dr.Aisyah. dia ngejelasin tentang mind power kita. jadi, katanya apapun yg kita pikirkan pasti selalu terjadi. setelah itu kami istirahat dan makan. terus kita lanujut lagi untuk mindmapping dan speedreading. sebenarnya rada membosankan sih abis pak buyungnya (motivatornya) ngomongnya lemes gitu. tapi, berguna juga sih, kita jadi bisa scanning bacaan dengan cepat dan konsentrasi. setelah mandi dan istirahat, kami lanjut lagi dengan motivator Pak Aris Ahmad Jaya. Wah, ini oke banget. mungkin krn baru dapet bangku paling depan, gw jadi konsen. Bagus deh. Setelah liat presentasinya Pak Aris gw jadi semangat soalnya dia menjelaskan tentang kekuatan alam bawah sadar kita. terus malemnya motivatornya tu dia lagi, dan gw uda ngantuk banget terus sampai ada acara mati lampu pula jadi Pak Aris ga bisa melanjutkan acaranya lagi jadi langsung ke acara nangis2an. air mata gw keluar, tapi ga sampai nangis sesegukan. and cowok2 aksel2 pada nangis loh, haha. baru liat gw. pokoknya pas acara nangis2an itu, pak aris mengharukan kita dengan cara dia menyampaikan bahwa peran orangtua itu penting maka dariitu jangan pernah kita membuat mereka kesal atau kecewa. huhuhuhuhuhuhuhuhu T_T
terus, tidur deh mskipun gw sempet ntn the fog dulu di trans sama nana en anak klas 9, tapi gw uda capek terus tiduran sambil namatin baca edensor (this book's review coming soon). dan jam 12 tepat,gw tidur dengan lelap.. (lebay)
esok harinya, pagi2 jam 6 gitu, kita langsung ketemu dengan motivator keempat kita pak masribi ali. mana balum mandi, jadinya masih ngantuk2 gitu. pak masribi mengajarkan kita cara menghafal dan belajar. berguna banget tuh soalnya sbg murid, kita kan dituntut buat menghafal cepat dan awet. bisa juga tuh dengan cara pak masribi. kita bisa memisalkan afalan kita dengan cerita atau divisualisasikan aja. selanjutnya kita mandi dan sarapan. dan acara setelah ini, sangat gw tunggu2 yaitu motivator ke5 kita sekaligus tokoh karir yaitu TOMPI. wah2, pasti temen2 pada penasaran deh kok dia bisa sih jadi dokter bedah (kyk dokter2 di grey's anatomy yg sedang gw gandrungi) sekaligus jadi salah satu penyanyi jazz paporit gw? kalo menurut yg gw simpulin dr perkataan2 bang tompi yg sangat talkative itu, gw rasa bang tompi tu pinter banget deh. dia bilang dia itu males belajar, tapi nyatanya bisa keterima di fkui. yg nancep buat gw katanya kalo kita ga suka sama guru, en kalo kita bosen, mending kita tidur aja. tapi kita bisa belajar di rumah dgn minjem catatan teman. hahaa. bener juga ya, mendingan tidur drpd ngobrol en gangguin temen kan bang ! ya, pokoknya moga2 sukses deh ! percaya atog ga, sampe sma bang tompi itu belom hobi nyanyi loh, pokoknya seru banget deh cerita dia. kalo gw lanjutin bisa jadi biografinya bang tompi tuh. dia sempet nanyi sedari dulu. bagus deh. trus abis itu para alumni terbaik smp labs pada dateng untuk menceritakan pengalamannya dan menyemangati kita. wah jadi terinspirasi untuk jadi seperti mereka. abis itu kita siap2 untuk go home karena uda kangen sama keluarga.

pokoknya, raising the sun ini berguna banget deh buat gw. thx labs !

1 komentar:

Wijaya kusumah mengatakan...

Tugas rangkuman dari buku internet mana???

thx

Thanks for visiting comment